Selasa, 08 Juni 2010

Breaking Dawn

Breaking Dawn adalah buku terakhir dari Saga Twilight. Buku terakhir ini dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama dan ketiga diceritakan dari sudut pandang Bella. Sementara bagian kedua diceritakan melalui sudut pandang Jacob.
Bagian pertama menceritakan Bella yang telah bertunangan dengan Edward saat Jacob menghilang entah ke mana. Setelah pertunangan resmi tersebut, sesuai perjanjian Bella harus rela menerima hadiah apapun yang diberikan Bella. Bella menerima hadiah Edward berupa Mercedes Guardian dengan jengkel. Ke manapun ia mengendarai mobil adahsyat itu, orang – orang selalu memperhatikan. Bagaimana tidak, mobil itu sungguh mewah, cepat, dan mampu menahan berat 2000 kg dan tahan misil. Bahkan mobil tersebut belum masuk pasar Eropa.
Pernikahan pun dilangsungkan segera begitu Bella dan Edward lulus sekolah. Pernikahan berjalan dengan sempurna. Jacob pun muncul memberikan ucapan selamat. Meskipun ia mengucapkan kata – kata yang membuat Bella sedih.
Bella dan Edward berbulan madu ke Pulau Esme. Malam pertama yang dinanti – nanti Bella tiba. Semua berjalan dengan sempurna sampai keesokan harinya Edward menyadari lebam – lebam di sekujur tubuh Bella. Edward sangat menyesal meski Bella berkali – kali meyakinkan Edward bahwa ia baik – baik saja. Dan sisa bulan madu mereka habiskan dengan melakukan kegiatan di luar, berenang, menyelam, mendaki.
Di tengah – tengah bulan madu tersebut, datang sebuah kabar yang mengejutkan. Bella hamil. Sungguh suatu hal yang mustahil seorang vampir bisa membuahi rahim seorang manusia.
Itulah akhir bagian pertama.
Bagian kedua menceritakan proses kehamilan Bella yang sulit. Bayi yang dikandung Bella tumbuh dengan sangat cepat dan semakin kuat. Sementara tubuh Bella yang rapuh tidak mampu menanggungnya.
Edward membujuk Bella supaya mau menggugurkan kandungannya. Namun Bella menolak mentah – mentah ide tersebut. Dan tidak mungkin memaksa Bella dengan Rosaline selalu di samping Bella, menjaganya. Atau lebih tepatnya menjaga si jabang bayi.
Lalu suatu hari, Edward menemukan hal yang mustahil. Edward berkomunikasi dengan si jabang bayi melalui pikirannya. Dan sikap Edward terhadap sang jabang bayi yang mulanya antipati kini mulai berubah.
Saat keadaan mulai membaik dan jabang bayi tumbuh semakin besar. Tinggal menunggu kelahiran. Namun, belum tiba saatnya sang jabang bayi merobek perut Bella. Demi bayinya, Bella meregang nyawa.
Bagian ketiga menceritakan awal kehidupan Bella sebagai mahluk imortal. Bella menikmati kehidupan barunya yang tenang bersama Edward dan Renesmee, serta Jacob dan keluarga Cullen.
Dan di luar dugaan Charlie dapat menerima dengan tabah perubahan yang terjadi pada anaknya, meski pada awalnya ia sedikit terguncang.
Namun, kedamaian itu diusik oleh adanya kedengkian Irina terhadap kebahagiaan Bella dan keluarganya. Ia melaporkan pada keluarga Volturi keberadaan Renesmee yang dianggap sebagai sebuah ancaman. Bagaimana akhir kisah ini?Akankah Bella menemukan kembali kebahagiaannya? Bagaimana sikap kawanan serigala terhadap perang vampir yang tak dapat dielakkan ini? Di pihak manakah mereka? Dan satu rahasia lagi terungkap? Siapakah imprint Jacob? Bacalah Breaking Dawn hingga tuntas!

0 komentar:

Posting Komentar

Labelz

Vinculos patrocinados